Heri Amalindo Inginkan PALI Lebih Religius

Bupati PALI Heri Amalindo saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti kementerian Agama yang Ke-71 di PALI

PALI,Kabarserasan.com-Bupati PALI  Heri Amalindo menargetkan akan mewujudkan PALI yang lebih religius. Hal itu dia sampaikan saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) kementerian Agama (Kemenag) yang Ke-71 yang bertema Lebih Dekat Melayani Umat Menuju Sumsel Gemilang PALI Cemerlang yang berlangsung di Lapangan Kantor Kemenag PALI, Selasa (03/01/2017).

Heri Amalindo berharap dengan peringatan HAB ini, Kemenag khususnya di Kabupaten PALI bisa lebih dekat melayani umat. ” Bila perlu, Kemenag PALI harus jemput bola kepada masyarakat.
Kita harus bisa pro aktif lagi untuk lebih dekat melayani masyarakat. Sehingga Kemenag PALI dapat dinilai lebih baik dari yang lain,”kata Heri Kepada Kabarserasan.com, Selasa (03/01/2017).

Heri menyatakan akan menjadikan Kabupaten PALI yang lebih religius dengan cara mengaktifkan kembali pengajian, serta meningkatkan pendidikan agama di MIN, MTS, MAN.

” Insha Allah dalam waktu dekat kita akan membangun MAN Terpadu. Pemkab PALI juga sudah menghibahkan tanah seluas 5 hektare untuk pembangunan MAN terpadu, tinggal lagi keputusan dari Menteri Agama,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag PALI H. Denni Priansyah, S.Ag M.Pd.I mengatakan, dia dan jajarannya siap melaksanakan visi dan misi dari kementerian agama di Bumi Serepat Serasan.

“Antara lain seperti menjaga kerukunan umat beragama, melaksanakan pendidikan agama dan keagamaan, melaksanakan pelayanan ibadah haji, serta menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat,” jelas alumni UIN Raden Fatah Palembang ini.

Di sela-sela kegiatan HAB juga dilangsungkan pula pemberian penghargaan Satya Lencana kepada salah satu staf di kantor Kemenag PALI serta penyerahan SK penyuluh non PNS di Kemenag.

kegiatan tersebut juga diisi dengan khitanan massal, penampilan dari marching band SMP Negeri 7 serta atraksi silat.

Adapun acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati PALI, Kajari PALI,Kamenag PALI Plt.Setda PALI Asisten 1,Kepala SKPD ,Tokoh agama,Tokoh masyarakat,sekab PALI ,para Guru,pegawai kemenag,siswa siswi sekolah Darma wanita Kabupaten PALI,Tim PKK PALI, dan para undangan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here