Walikota Jambi Tegur Kinerja Satpam yang Belum Maksimal

Upacara HUT Satmap di Mapolresta Jambi, Jumat (30/12/2016)/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com–Saa menjadi inspektur upacara hari ulang tahun (HUT) Satpam ke 36 di Mapolresta Jambi, Jumat (30/12/2016), Walikota Jambi Syarif Fasha menegur keras kinerja Satpam di Kota Jambi yang dinilainya masih belum maksimal.“Saya banyak menerima laporan dari masyarakat terutama ibu-ibu yang mengatakan bahwa banyak Satpam yang kurang santun saat menjalankan tugasnya,” ujar Fasha.hut-satpam2

Menurutnya, sebagai satuan pengaman pelaksanaan kebijakan pemerintah, sudah seharusnya Satpam bersikap humanis kepada masyarakat, karena berdampak kepada instansi yang mempekerjakannya.

“Bagi jasa lembaga atau instansi yang mempekerjakan satpam hendaknya memberikan teguran kepada mereka. Kalau perlu memberikan pendidikan kesantunan, bukan hanya ilmu kesatpaman,” tuturnya.

Fasha mengambil contoh dalam hal memeriksa tamu yang datang, saat menggunakan alat detector, harus dilakukan dengan sikap ramah, tidak dengan arogansi.

Fasha juga mengimbau bagi pihak perusahaan atau lainnya yang menggunakan jasa Satpam agar bekerjasama dengan pihak Binmas Polda Jambi dalam melakukan pendidikan satpam.

“Supaya terlahir Satpam yang profesional dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah kerjanya. Bagi yang belum, agar bekerjasama dengan Binmas Polda Jambi agar dilaksanakan pendidikan Satpam,” jelasnya (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here