Sujud Syukur Pemain Timnas Tuai Pujian

Manahati Lestusen memimpin rekan-rekannya sujud syukur usai mencetak gol ke Gawang Vietnam dalam Semi Final AFF Leg 2 di My Dinh Stadium, Vietnam Foto: Istimewa

Jakarta, Kabarserasan.com – Ada hal yang menarik dari pertandingan sepakbola Piala AFF antara Indonesia dan Vietnam yakni sujud syukur yang kerap dilakukan oleh Tim Nasional (Timnas) saat berhasil mencetak gol.

Dalam Islam, sujud syukur adalah bentuk syukur kepada Allah SWT karena keberhasilan meraih sesuatu yang telah dicapai. Sujud syukur itulah banyak membuat penggemar sepakbola kagum.

Artis sinetron Cholidi Asadil Alam, misalnya. Pemeran Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu mengungkapkan kekagumannya lewat Instagram.

“Para pemain Timnas kita sholat berjamaah sebelum kick-Off di Vietnam. Sujud Syukur ketika cetak gol. Sujud syukur ketika menang dan kita semua juga ikut mendoakan. Alhamdulillah Indonesia masuk ke Final Piala AFF,” kata bapak satu anak itu, Rabu (7/12).

Ia meminta kepada followersnya untuk terus mendukung timnas. “Terus dukung dan berdoa untuk Indonesia,” kata Cholidi.

Setelah menonton tayangan menegangkan itu, Furqanto, warga Pondok Kelapa Indah, Jakarta Timur juga mengungkapkan kekagumannya, “Sujud syukur mewarnai kemenangan yang dicapai oleh timnas Indonesia dalam laga semifinal AFF malam hari ini. Terus rendah hati,” Furqanto.

Aktivis media sosial Lucky J. Subiakto menilai kunci lolosnya Timnas ada di sujud syukurnya, “Kunci lolosnya Timnas Indonesia ke final adalah SUJUD SYUKUR pemain-pemain Indonesia setelah gol kedua dari Manahati,” kata Lucky J. Subiakto

Pengguna media sosial yang sama, @atidodo, menilai sujud syukur timnasnya membuatnya bertakbir, “Timnas berhasil mengalahkan Vietnam 4-3 dengan perpanjangan waktu 30′. Loloslah ke final. Sujud syukur kepada Allah swt.  Allahuakbar,” kata Gatot Widodo.

Diketahui Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 usai bermain imbang 2-2 dalam waktu 120 menit melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.

Raihan itu membuat Indonesia lolos dengan agregat 4-3 usai pertandingan pertama di Stadion Pakansari berakhir dengan skor 2-1.

Sumber: Bersama Dakwah

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here