Polisi Palembang Tembak Pencuri Spesialis Barang di Mobil

Pencuri spesialis barang di mobil yang tertangkap/Foto.Wan

Palembang, Kabarserasan.com—Petugas Polresta Palembang, Sumatera Selatan, terpaksa melumpuhkan satu dari dua pencuri spesialis barang berharga di dalam mobil, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Pencurian sendiri, menurut Kapolresta Palembang, AKBP Wahyu Bintoro Hari Bawono, terungkap setelah polisi mendapatkan rekamaan saat kedua beraksi di salah satu area parkiran mobil di Kawasan Kalidoni, Palembang. Salah satu pelaku seorang wanita.

Dalam aksinya, untuk mengalihkan perhatian warga sekitar, pelaku wanita berpura-pura membeli sebuah bubur yang berada tidak jauh dari lokasi, sementara pelaku pria dengan santai membuka pintu mobil dan mengambil barang berharga di dalamnya.

Sesaat setelah menerima laporan pemilik mobil, polisi kemudian bergerak ke lokasi dan meminta rekaman kamera CCTV di minimarket terdekat. Berbekal itu polisi kemudian melakukan pelacakan dan berhasil mengidentifikasi pelaku, dan menyergap Ardiansyah, di rumahnya di Jalan Arjuna Sanjaya, Sako, Palembang. Namun karena melawan, polisi pun terpaksa menembak kakinya.

Mudahnya polisi mengidentifikasi pelaku, karena Ardiansyah tercatat sudah 10 kali melakukan aksi kejahatan sejenis di wilayah hukum Polresta Palembang.

“Iya, yang bersangkutan tercatat telah beberapa kali terlibat kejadian pencurian. Dengan modus yang sama, pelaku berhasil menguras barang berharga milik korban. Jadi dia ini memang sudah lama kami jadikan target penangkapan” kata AKBP Wahyu.

Dari tangan tersangka disita sejumlah barang bukti seperti sebuah kunci letter T dan sepuluh buah tas wanita milik korbannya. Hingga Sabtu siang polisi masih memburu teman wanita tersangka. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here