MU Kembali Gagal Menang di Kandang, Arsenal Menang

Foto: awern.tk

Manchester, Kabarserasan.com—Tim Setan Merah, Manchester  United, kembali gagal meraih poin penuh dalam pertandingan di kandang mereka, Stadion Old Trafford, Minggu malam yang berakhir Senin (28/11/2016) dini hari WIB.

Padahal dalam pertandingan sebelumnya, tim-tim kuat lainnya berhasil meraih poin penuh, termasuk Arsenal yang berhasil menaklukkan perlawanan tim papan bawah, Bournemouth pada pertandingan di kandang Arsenal, di Emirates Stadium,

Bermain menyerang sejak menit awal, MU malah tertinggal lebih dulusaat pertandingan baru berjalan dua menit, dari tendangan bola mati yang dieksekusi Diafra Sakhor.  Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 21, setelah Ibrahimovic berhasil memaksimalkan umpan matang Paul Pogma. Dan hasil imbang 1-1 itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU kembali tampil dominan, dengan penguasaan bola 72:28 dari tim tamu. Namun karena terlalu banyak membuang peluang, hingga pertandingan babak kedua berakhir, mereka tidak berhasil menambah gol hingga akhirnya harus puas dengan hasil imbang, 1-1

Hasil ini tentu saja mengecewakan seluruh pendukung yang sebelumnya yakin akan memenangkan pertandingan. Dengan hasil ini, MU makin tertinggal dari tim-tim kuat lainnya, yang sebelumnya berhasil meraih poin penuh dari lawan mereka.

Arsenal yang bermain di kandang mereka di Emirates Stadium dua jam sebelumnya, berhasil menaklukkan perlawanan Bournemouth  dengan skor 3-1. Dua gol dicetak Alexis Sanchez, satu lainnya dicetak Theo Walcot.

Chelsea, si pemuncak klasemen sementara, juga menang dengan 2-1 dari Tottenham Hotspur, sekaligus merupakan kekalahan pertama bagi klub London Utara  asuhan pelatih Pachettino itu, yang membuat The Blues mempertahankan posisi puncak klasemen.

Manchester City dan Liverpool juga meraih hasil maksimal setelah mengalahkan lawan masing-masing, pada pertandingans ehari sebelumnya., Minggu (26/11/2016). City menang 2-1 atas tamunya, Burnley, di mana Kun Aguero memborong kedua gol. Sedangkan Liverpool menang atas Sunderland, 2-0.

Dengan demikian, hingga pecan ke-13 posisi puncak klasemen lima besar tidak berubah. Chelsea tetap memimpin dengan poin 31. Disusul kemudian dengan selisih 1 poin oleh Liverpool dan MCity. Lalu Arsenal di posisi keempat dengan 28 poin dan kelima Hotspur dengan poin 24, yang berselisih empat poin dari MU yang terus tertahan di posisi keenam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here