Manchester Biru Tekuk Manchester Merah di Old Trafford

Manchester–Manchester City berhasil mengalahkan tim sekotanya,Manchester United 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/09/2016) malam.

“Manchester Biru” MCity sempat unggul lewat gol Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho, namun Manchester Merah, MU, bisa mengecilkan kedudukan lewat Zlatan Ibrahimovic. Skor itu tidak berubah, hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini memberi arti banyak. Selain menjadi kemenangan keempat berturut-turut dengan raihan sempurna bagi MCity—dan menghentikan laju mulus lawannya, duel ini juga menjadi pukulan berat bagi pelatih Manc.United, Jose Mourinho dan pendukung klub berjuluk Setan Merah ini, di tengah gairah kebangkitan yang sedang membuncah.

Bermain di kandang sendiri,  Stadion Old Trafford, MU malah lebih banyak ditekan sang tamu yang sejak menit awal tampil menekan. Namun serangkaian serangan yang dibangun anak asuh Pep Guardiloa itu–hingga di sepertiga akhir lapangan, selalu kandas oleh pemain belakang MU.

United mendapatkan kans pada menit ketujuh lewat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun tendangannya melambung. Tapi usaha MCity akhirnya mencapai hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Berawal dari umpan lambung dari lini belakang, mantan pemain Mouriho saat di Chelsea, Kevin de Bruyne berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Manchester Biru.

Pada menit ke-36, MCity menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kembali De Bruyne berperan saat tendangannya masih mengenai tiang gawang, tetapi bola liarnya langsung disambar pemain muda Mcity, Iheanacho.  MU tertinggal 0-2.

United mendapat harapan lagi untuk bangkit ketika di menit ke-41, Ibrahimovic mencetak gol, yang berhasil memanfaatkan blunder kiper Mcity, Claudio Bravo saat berniat menangkap bola hasil tendangan bebas, tapi eks kiper Barcelona itu gagal melakukannya.

Di babak kedua MU berusaha mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih menekan. Ibrahimovic dan Rashford yang akhirnya dimainkan, bergantian menggedor pertahanan lawan. Ibrahmovic  beberapa kali melepaskan tendangan voli dan terlibat adu sundulan dengan para pemain belakang Mcity, tapi semuanya kandas menjadi gol penyama.

Pada menit ke-69, Rashford sempat mencetak gol,tapi gol tersebut dianulir karena menurut wasit, tendangan Rashford sempat membentur Ibrahimovic yang sudah berada dalam posisi offside. Hasil 1-2 untuk tim tamu itu, tak berubah hingga babak kedua berakhir.

Di pertandingan lain, Leicester City masih belum juga mampu tampil layaknya tim dengan predikat juara bertahan. Sampai pertandingan keempat, Sabtu (10/09/2016) mereka masih menjalani awal musim dengan hasil tak sesuai harapan pendukungnya, setelah ditekuk dengan skor besar 1-4 saat bertandang ke kandang Liverpool, Stadion  Anfield.

Liverpool mengawali kemenangannya lewat Roberto Firmino mencetak gol pertama pada menit 13, yang kemudian digandakan Sadio Mane di menit 31. Gol Jamie Vardy memanfaatkan kesalahan Lucas Leiva di menit 38 membuat babak pertama tuntas dengan skor 2-1. Namun di babak kedua, keunggulan Liverpool tak bisa dibendung saat mereka berhasil menambah dua gol, lewat Adam Lallana dan gol kedua Firmino.

Sementara Tim Gudang Peluru, Arsenal harus menunggu hingga menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan atas Southampton. Mesti masih jauh dari harapan sang pelatih Arsene Wenger, namun kemenangan ini tetap disambut antusias pendukungnya, yang memenuhi stadion kebanggan mereka, Emirates Stadium. (*)

Hasil Pertandingan Lain:

Swansea City Vs Hull City    : 0 – 2

Tottenham Vs Crystal Palace  : 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here