Kalahkan Southampton MU Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Bermain dengan kekuatan penuh pasukannya—termasuk Paul Pogba, MU sejak menit awal langsung tampil menyerang. Namun sang tamu tak mau kalah, tim yang baru ditangani pelatih asal Francis, Claude Puel ini meladeni permainan tuan rumah, yang kini dilatih Jose Mourinho.  

Menit-menit awal kedua tim bermain saling serang dan saling mengancam

Southampton mendapatkan peluang di menit kedua tapi tendangan bebas Dusan Tadic masih melebar dari gawang David De Gea. Menit ke 12 gantian MU yang mengancam, tapi tendangan keras Pogba memanfaatkan umpan Ibrahimovic masih bisa ditangkap kiper Soton, Fraser Forster. 

Peluang MU kembali didapat, saat Zlatan Ibrahimovic melakukan tendangan salto menyambut umpan silang Wayne Rooney, tapi kembali melebar.

 

MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan, ketika di menit 36 Ibrahimovic berhasil memaksimalkan tinggi badannya, saat menceploskan bola lewat sundulan ke gawang Soton, memanfaatkan umpan silang Rooney. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, dan skor tidak berubah hingga babak pertama usai. 

 

Dan Ibrahimovic pula yang kemudian menggandakan kemenangan Tim berjuluk Setan Merah ini, lewat tendangan penalti, setelah sebelumnya bek MU Luke Shaw dilanggar oleh Jordy Clasie di dalam kotak penalti di menit ke 51. Skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai, 

 

Dengan kemenangan keduanya ini, MU bertengger kokok di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Southampton, mengalami kekalahan kedua, posisinya rawan tergeser dari hasil pertandingan tim lain Sabtu dan Minggu (21/08/2016) *

 

Leave a Reply