Kepala BNNP Sumsel dan Bupati PALI Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Pali, Kabarserasan.com–Kepala Badan Nasional Narkoba Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan, Brigjen Pol Drs M Iswandi Hari SH MSi, dan Bupati PALI, Sumatera Selatan Ir. H Heri Amalindo,MM mengajak semua unsur masyarakat memerangi narkoba, karena terbukti menghancurkan masa depan bangsa ini, terutama di kalangan generasi muda.

“Jangan pernah mencoba narkoba, karena jika kita sudah pernah mencoba, untuk menghilangkan itu sulit. Maka cara terbaik adalah dengan tidak pernah mencoba,” kata Brigjen (Pol) Drs.M.Iswandi Hari,SH,MSi kepada seluruh audiens yang hadir di di Gedung Pesos Pertamina Asset 2 Field Pendopo.

Lanjut Drs.M Iswandi, narkoba sangat berbahaya, bisa juga  mematikan. Narkoba merusak sel saraf dan merusak pikiran. ” Jadi harapan kami kepada seluruh kalangan masyarakat PALI khususnya  siswa-siswi yang ada di Kabupaten PALI untuk jauhi yang namanya narkoba,”  ujarnya.

Efek narkoba, jelasnya, bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi merugikan semua kalangan masyarakat, keluarga dan orang lain yang ada disekitar pecandu narkoba.

Sementara Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo,MM menegaskan, semua elemen di PALI, baik siswa-siswi maupun  seluruh  SKPD di lingkup pemerintah jangan ada yang mengkonsumsi. ” Jika ada oknum dari berbagai elemen masyarakat maupun SKPD akan kita tindak dengan tegas sesuai hukum berlaku,”kata Heri

Dia menuturkan sudah banyak yang meninggal akibat mengkonsumsi barang terlarang ini. Bahkan, lanjutnya, lebih dari  60 orang perhari meninggal. Rata-rata umur mereka yang biasanya menggunakan barang terlarang itu mulai usia  17 keatas hingga 40 tahun.

“Kami berharap kepada seluruh jajaran SKPD maupun kalanganan masyarakat khususnya siswa-siswi yuk sama-sama kita berantas obat terlarang itu. Kita semua harus bersatu guna  memberantas narkoba,”harapnya.

 

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here