PALI Masih Minim Tenaga Medis

” Meski tenaga medis kita masih minim, namun mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus ditingkatkan,” kata Gani saat membuka Rakor Puskesmas Se Kabupaten PALI acara berlangsung di Gedung Pesos PT.Pertamina Asset 2 Field Pendopo, Kamis, (31/03/2016).

Pada kesempatan itu, dia juga berharap agar peserta rakor yang terdiri dari dokter, bidan dan perawat mendapat manfaat dari kegiatan ini. 

“Saya  berharap agar acara ini banyak manfaatnya bagi peserta dari dokter, bidan dan perawat agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari RS (Rumah Sakit), Puskesmas dan bahkan sampai ke puskesdes, ” harapnya.

Terkait minimnya tenaga medis, dia berharap agar dinkes PALI bisa menambah tenaga medis, khususnya di RS Pendopo.

” Upayakan penambahan tenaga medis. Dokter spesialis juga masih sangat kurang,” ujarnya.

Sementara Kadinkes PALI, dr Eni Zatilah, MKM mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan komitmen pelaksanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta akreditasi puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten PALI ini.

” Komitmen ini harus dimiliki oleh seluruh para pimpinan Puskesmas yang ada di PALI beserta jajarannya guna untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sesuai standar,” kata Eni.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pengalangan komitmen pelaksanaan dan rakor puskesmas se-PALI ini dapat bermanfaat buat seluruh peserta, para dokter, bidan, perawat maupun masyarakat. ” Mari sama-sama kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here