INKA Ekspor Gerbong Kereta Api Ke Bangladesh

Pada tahap pertama, 15 gerbong kereta dikirim melalui Dermaga Jamrud Utara di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dalam acara yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Seluruh gerbong kereta pesanan Bangladesh Railway ditargetkan sampai ke Bangladesh paling lambat akhir 2016. “Ekspor gerbong kereta api sangat membanggakan dan ke depan diharapkan terus berlangsung, bahkan ekspor ke negara-negara lain,” kata Bambang. “PT INKA mampu membuktikan bahwa Indonesia bisa mengekspor gerbong kereta api, serta menunjukkan bahwa memang sekarang dibutuhkan ekspor produk maupun destinasi ekspor baru,” katanya.

Direktur Utama PT INKA R. Agus H. Purnomo menjelaskan ekspor 150 gerbong kereta penumpang itu nilainya 72,3 juta dolar AS. “Realisasi ekspor gerbong kereta ini membuktikan bahwa produksi dari PT INKA telah diakui di tingkat internasional dan berhasil menembus pasar ekspor dunia,” katanya.

Acara pelepasan ekspor gerbong kereta itu dihadiri Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta sejumlah direksi badan usaha milik negara (BUMN).

 

Sumber: Antara

Editor: Amr

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here