Gubernur Sumsel Lantik 7 Pasang Kepala Daerah

Palembang, Kabarserasan.com–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melantik tujuh bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Palembang  Sport And Convention Center.(PSCC) Jalan POM IX Palembang. Rabu (17/02/2016). Usai pengambilan sumpah, ketujuh pasangan langsung menandatangani surat keputusan.

Adapun pasangan yang dilantik adalah, Bupati PALI Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony,  Bupati Ogan Ilir, AW Nofiandi Mawardi – M Ilyas Panji, Bupati OKU Kuryana Aziz-Johan Anwar, Bupati OKU Timur M Kholid-Fery Antoni, Bupati OKU Selatan Popo Ali Maropoi-Sholehien Abuasir, Bupati Musirawas (Mura) Hendra Gunawan-Suwarti, dan Bupati Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat-Devi Suhartoni.

Dalam sambutannya Alex menegaskan, kepala daerah yang baru dilantik harus fokus menjalankan program untuk mensejahaterakan masyarakat di daerah masing-masing.

” Saudara harus menggali potensi di daerah dan mensejahterakan rakyat. Kepala daerah harus fokus kerja membangun daerah dan menjalankan roda pemerintahan demi mensejahtarakan rakyatnya. Jalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” kata Alex.

Menurut gubernur, pembangunan harus diutamakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, dalam membangun harus mengikutsertakan rakyat.

Dia mengatakan, apalagi Sumsel saat ini sedang giat-giatnya membangun, sehingga itu harus menjadi sekala prioritas. Namun, dalam membangun itu harus bekerja sama dan melakukan koordinasi dengan pejabat lainnya.

Hdir dalam acara pelantikan ini ribuan warga Sumsel, terutama dari pihak keluarga dan para pejabat di masing-masing daerah. Hadir juga di baris depan undangan, anggota DPD RI Hendri Zainuddin, serta para bupati dan walikota se Sumsel.

Penulis    : Hermansyah

Editor      : Khairul Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here