Tingkatan Kemampuan Petani, BP4K PALI Gelar Penyuluhan

Ketua Panitia Pelaksana Busroni Cik Ubit mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana tukar pikiran dan menampung saran guna meningkatkan produktivitas.

Narasumber pada acara ini berasal dari dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Pemkab PALI. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 57 orang orang penyuluh.

Pada kesempatan itu Busroni menyatakan apresiasinya kepada BP4K dan BP3K Kecamatan Tanah Abang dan Penukal. ”  BP4K kepada BP3K Kecamatan Tanah Abang dan Penukal telah melakukan berbagai program yang bermanfaat bagi petani di dua kecamatan ini,”  Kata Busroni di Gedung Pesos PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, Talang Ubi, Rabu (10/02/2016)

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pembangunan Romli Hofiah yang mewakili Bupati saat membuka acara dan menyampaikan permohonan maaf dari bupati yang tidak bisa hadir masih dinas luar. Dia sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para petani

” Kegiatan ini harus kita support, Sebab bagaimana petani bisa mengerti melakukan tata cara di bidang pertanian, perikanan dan kehutan jika tidak ada penyuluhan seperti ini. Dengan adanya penyuluhan seperti ini pengembangkan bsa segera terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan, ” harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Peternakan Taurus Simbolon, ST mengatakan kegiatan ini diselenggrakan menanggapi saran dari TNI, Perusahaan dan  koperasi, agar bisa melakukan koordinasi untuk mengembangkan usaha dari seluruh sektor.

“Pertemuan ini bukan hanya sekedar diskusi saja, akan tetapi bagaimana sektor tersebut bisa berkembang di kalangan masyarakat dan perusahaan bisa mengembangkan produktivitas serta bisa menciptakan lingkungan yang sehat, ” ujarnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here