Konsumsi Air Putih Untuk Atasi Migrain

Menurut para ilmuwan dari University of Maastricht, Belanda, dengan rutin minum tujuh hingga delapan gelas air putih sehari dapat meringankan rasa sakit di area kepala, ataupun serangan migrain.

Pada penelitian tersebut, para ilmuwan meminta para relawan – yang juga termasuk pasien migrain akut – untuk tidur yang cukup, mengurangi dan menghindari stres. Di akhir masa penelitian, pasien diharuskan untuk mengisi daftar pertanyaan di lembar Migrain Specific Quality of Life, yang berisikan pertanyaan mengenai bagaimanan perasaan relawan dalam kurun waktu penelitian selama tiga bulan.

Hasil penelitian mereka kemudian dipublikasikan dalam jurnal Family Practice, dan menunjukkan mereka yang mengkonsumsi air putih secara cukup menunjukkan perbaikan terhadap rasa sakit kepala yang sebelumnya rutin dialami.

“Kami menduga bahwa beberapa pasien sakit kepala dapat mengambil manfaat dari minum lebih banyak air putih”, ujar para peneliti, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com (29/08).

Menurut Dr Ahmed Fayyaz, dari Migraine Trust, asupan rutin dan cukup air putih, terbukti membuat banyak orang lebih baik.

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here