5 Langkah Kurangi Resiko Kanker Payudara

Kurangi Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol, walaupun dikonsumsi dalam jumlah sedikit, diyakini meningkatkan risiko kanker payudara. Sebuah penelitian baru menunjukkan hubungan antara minum dan kanker payudara terutama kuat dalam 70 % tumor yang dikenal sebagai hormon – sensitif.

Berolahraga Minimal Seminggu Tiga Kali
Sebuah penelitian menunjukan olahraga dapat mengurangi resiko kanker payudara. Lakukan olahraga minimal 20 menit terus menerus untuk menjaga detak jantung anda. Olahraga yang disarankan adalah berjalan kaki dan jogging

Jaga Berat Badan
Kelebihan berat badan atau obesitas (terutama jika Anda melewati menopause ) meningkatkan risiko terhadap kanker payuradara, terutama bagi yang bertambah berat badan di usia dewasa. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan memiliki tingkat kelangsungan hidup lebih rendah, juga memiliki resiko terkena kanker payudara lebih tinggi dibandingkan wanita kurus atau yang memiliki berat badan ideal.

Lakukan Pemeriksaan Sendiri Sebulan Sekali
Anda dapat berkonsultasi pada dokter tentang cara melakukan pemeriksaan sendiri pada payudara. Pemeriksaan sendiri sangat bermanfaat untuk menditeksi kelainan atau benjolan pada payudara sejak dini.

Lakukan Pemeriksaan Mammogram setahun Sekali Setelah Usia 40 Tahun
Mammogram adalah pemeriksaan payudara dengan sinar x. Deteksi tumor sejak awal meningkatkan kesempatan untuk bertahan hidup secara signifikan. Deteksi awal tumor payudara bisa meningkatkan kemungkinan sembuh hingga 98 % untuk kangker level ringan.

 

Berita Lain:

Pemicu Kolesterol Tinggi
5 Langkah Kurangi Resiko Kanker Payudara
Dua Apel Sehari Mampu Turunkan Kolesterol

Konsumsi Air Putih Untuk Atasi Migrain
Mengkonsumsi Obat Anti Biotik Harus Sampai Habis

 

 

 
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here