PT BA Sambut Baik BUMN Bersih

Sebanyak 38 direktur utama BUMN menandatangani deklarasi menjalankan Program BUMN Bersih di depan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kementerian BUMN hari ini, Rabu (25/9/2013). Selain dirut BUMN, tampak hadir dalam pencanangan roadmap BUMN Bersih itu para petinggi kepolisian, KPK, Kepala BPK, Kepala BPKP dan Kejaksaan Agung.

Dahlan Iskan menuturkan program ini merupakan? wujud konsistensi Kementerian BUMN dalam merancang dan melaksanakan aksi antikorupsi baik di lingkungan kementerian maupun BUMN itu sendiri.

Berbagai penataan di tubuh Kementerian BUMN? telah dilakukan seperti pengaturan gratifikasi bagi aparatur Kementerian BUMN, penataan rangkap jabatan dewan komisaris dan dewan pengawas  serta pengadaan barang dan jasa melalui e-procurement.

“Untuk pengawasan, pemerintah bekerjasama dengan KPK menerapkan program pengendalian gratifikasi di lingkungan kementerian,” jelas Dahlan.

Sementara itu, direktur utama PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA), Milawarma yang hadir dalam acara itu mengatakan, PTBA menyambut baik roadmap menuju “BUMN Bersih”.

Menurut Mila, program ini merupakan wujud konsistensi melaksanakan antikorupsi pada seluruh perusahaan milik negara, termasuk di lingkungan PTBA. PTBA sendiri, kata Mila sudah menerapkan GCG.

“Dengan mengikuti program ini kita bisa melakukan review. Apakah kita sudah benar-benar bersih. Ini merupakan langkah bagus agar PTBA bisa lebih bersih lagi,” ujar Mila.

Karena itu, lanjutnya, PTBA  akan mendaftar untuk mengikuti program ini.

“Kita akan mempelajari roadmap BUMN bersih ini seperti apa, Karena ini artinya kita mengadop system. Jika roadmapnya sudah jelas,  penerapannya tidak lagi bersifat situasional, tapi sudah by system,” pungkasnya. (Amr)

Berita Lain:

Bupati Belum juga Sampaikan RPJMD

Tersangka Penggelapan Mobil Rental Dibekuk
Pelamar CPNS Muara Enim Membludak

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here