Masih Ada Proyek Fisik yang Belum Selesai

Hal itu diungkap Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim, Aries HB SE.

”Kalau laporan secara resmi berapa banyak proyek fisik yang tidak selesai dikerjakan hingga berakhir tahun anggaran 2013 kami belum menerimanya dari masing-masing SKPD. Namun berdasarkan laporan dari bawah bahwa ada ditemukan proyek fisik yang belum selesai dikerjakan,” jelas Aries, Senin (30/12/2013).

Menurutnya, proyek fisik yang belum selesai diantaranya pembangunan gedung Balai Pertemuan Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas. Kemudian proyek jembatan Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang.
               
”Proyek jembatan Desa Pinang Banjar itu telah dipertanyakan masyarakat karena sudah satu tahun belum juga selesai. Sehingga masyarakat 4 desa yang melalui jembatan itu menjadi dirugikan,” tegas Aries.
                
Dijelaskannya, Dewan akan segera memanggil masing-masing SKPD untuk meminta penjelasan seputar pelaksanaan APBD tahun 2013.

”Laporan itu akan diketahui pada saat kami melakukan pemanggilan kepada SKPD. Baru kelihatan progres masing-masing SKPD,” jelasnya.
                
Terkait adanya proyek yang belum selesai, dewan meminta SKPD segera melakukan pemutusan kontrak dengan kontraktor yang mengerjalan proyek tersebut. Kemudian pada tender proyek tahun anggaran berikutnya, kontraktor tersebut harus diberikan peringatan. (Me)
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here